Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun 2017 Tingkat SMP/MTs , SMK/MAK , SMA/MA , Paket B/Paket C, SMPLB/SMALB


OSZ : Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun 2017 Tingkat SMP/MTs , SMK/MAK , SMA/MA , Paket B/Paket C, SMPLB/SMALB


Ujian Nasional biasa disingkat UN / UNAS adalah sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 menyatakan bahwa dalam rangka pengendalian mutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan. Lebih lanjut dinyatakan bahwa evaluasi dilakukan oleh lembaga yang mandiri secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistematik untuk menilai pencapaian standar nasional pendidikan dan proses pemantauan evaluasi tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan.

Pada Tahun Pelajaran 2016/2017 ini Pemerintah akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional(USBN). Adapun penyelenggaraan UN akan berlangsung pada April hingga Mei 2017.

Seperti dikutip laman resmi Kemendikbud, UN untuk SMK/MAK akan dilaksanakan terlebih dulu yakni pada 3-6 April 2017. Sementara UN SMA/MA akan berlangsung pada 10-13 April 2017.
Adapun UN SMP/MTs akan dilakukan dengan sistem dua gelombang. Gelombang pertama UN SMP/MTs yakni pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017. Sedangkan gelombang kedua UN SMP/MTs berlangsung pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.

Berikut Kisi-kisi Ujian Nasional Tahun 2017 untuk semua jenjang : 

Link Download : 





Labels: Ujian Nasional

Thanks for reading Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun 2017 Tingkat SMP/MTs , SMK/MAK , SMA/MA , Paket B/Paket C, SMPLB/SMALB. Please share...!

0 Comment for "Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun 2017 Tingkat SMP/MTs , SMK/MAK , SMA/MA , Paket B/Paket C, SMPLB/SMALB"

Back To Top