KI dan KD Kurikulum 2013 Madrasah Untuk MTs

OSZ : KI dan KD Kurikulum 2013 Madrasah Untuk MTs

Kompetensi Inti (KI) merupakan terjemahan atau operasionalisasi SKL dalam bentuk kualitas yang harus dimiliki mereka yang telah menyelesaikan pendidikan pada satuan pendidikan tertentu atau jenjang pendidikan tertentu, gambaran mengenai kompetensi utama yang dikelompokkan ke dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan (afektif, kognitif, dan psikomotor) yang harus dipelajari peserta didik untuk suatu jenjang sekolah, kelas dan mata pelajaran. Kompetensi Inti harus menggambarkan kualitas yang seimbang antara pencapaian hard skills dan soft skills.

Kompetensi Dasar (KD) adalah sejumlah kemampuan yang harus dikuasai peserta didik dalam mata pelajaran tertentu sebagai rujukan penyusunan indikator kompetensi dalam suatu pelajaran. Kompetensi Dasar (KD), merupakan penjabaran SK peserta didik yang cakupan materinya lebih sempit dibanding dengan SK peserta didik. Kurikulum 2013: Istilah SK-KD ini digantikan menjadi Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar.

Bagi sahabat OSZ semua pada saat ini saya akan share KI dan KD Kurikulum 2013 Madrasah Untuk MTs untuk sahabat semua. Silahkan langsung download saja pada link yang disediakan : 

Link Download :

Labels: Administrasi Pembelajaran

Thanks for reading KI dan KD Kurikulum 2013 Madrasah Untuk MTs. Please share...!

0 Comment for "KI dan KD Kurikulum 2013 Madrasah Untuk MTs"

Back To Top