Cara Setting Absensi Guru Di SIMPATIKA

OSZ : Cara Setting Absensi Guru Di SIMPATIKA

Pada semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2019 Setting Absensi Guru Di SIMPATIKA defaultnya menjadi Tidak Hadir ( X ). Admin Madrasah dapat melakukan set kehadiran guru melalui menu Madrasah. Adapun untuk langkah-langkahnya sebagai berikut : 

1. Login sebagai admin Madrasah 
2. Pada laman akun, pilih layanan SIMPATIKA MADRASAH.
3. Selanjutnya pada laman beranda admin, pilih menu Sekolah >> Absensi . Pada kolom Absensi Guru, klik tombol Lihat Absensi.
4. Admin Madrasah/Sekolah akan diarahkan ke laman Absensi guru.
5. Jika madrasah belum menentukan hari libur sebelumnya, akan ditampilkan kotak dialog Pengaturan Hari Libur, silakan tentukan hari libur dan Simpan.
juga dapat mengubah hari libur yang sudah ditentukan sebelumnya dengan cara klik tombol Pengaturan Hari Libur. 

6. Secara aturan, sistem akan menjadikan kehadiran guru pada hari tersebut menjadi Tidak Hadir. Silakan set absensi guru pada daftar menjadi Hadir atau yang lainnya. Untuk set absensi guru hadir satu persatu, dapat dilakukan dengan cara klik tombol opsi pada kolom guru yang diinginkan dan pilih opsi menu Edit Kehadiran.

Ulangi langkah diatas untuk set status kehadiran guru lainnya.

7. Sahabat juga dapat set status kehadiran guru yang ada secara masal. Pertama yang harus dilakukan adalah memilih semua guru dengan cara klik tombol centang Pilih Semua. Setelah semua guru dipilih semua, klik tombol opsi dan pilih status kehadiran guru-guru tersebut.
Pilih YA pada kotak dialog untuk menkonfirmasi.
Set kehadiran guru secara masal berhasil dilakukan, ulangi langkah ke 11 – 13 diatas untuk set absensi guru didaftar halaman berikutnya.

8. Sahabat juga dapat set kehadiran guru secara keseluruhan dengan cara unggah file rekap kehadiran dalam bentuk file excel. Pertama yang harus dilakukan adalah unduh format absensi terlebih dahulu. Klik tombol Upload Data Absensi. Pada kotak dialog Unggah Data Absensi, klik tombol Unduh Format Absensi.
Setelah file tersebut diisikan dan disimpan, klik kembali tombol Upload Data Absensi. Pada langkah selanjutnya akan ditampilkan hasil pengecekan data oleh sistem, klik Simpan untuk memproses dan klik Selesai sebagai konfirmasi.









Labels: SIMPATIKA

Thanks for reading Cara Setting Absensi Guru Di SIMPATIKA. Please share...!

0 Comment for "Cara Setting Absensi Guru Di SIMPATIKA"

Back To Top