OSZ : Cara Mengatasi Kendala-Kendala Di Aplikasi UAMBN-BK Tahun 2019
IP di VM yang muncul menjadi http://10.0.3.15
Solusi :
ShutDown terlebih dahulu VM yang sedang menyala tadi dengan cara klik menu Mesin lalu pilih ACPI ShutDown. Setelah itu diamkan sebentar lalu klik kembali tombol MULAI.
Berikut saya share beberapa kendala dan solusi yang bisa sahabat lakukan dalam penggunaan Aplikasi UAMBN-BK Tahun 2019.
Tombol MULAI di Server tidak jalan
Solusi :
• Log out semua klien atau cek semua klien jangan ada yang sudah login
• Siswa Login setelah tombol MULAI dijalankan di server siswa baru bisa login
Cara Log out dari Sistar Browser
Tekan tombol kombinasi di keyboard = Ctrl+S+T+D lalu tekan F4 atau di close secara manual
Siswa tidak bisa Login padahal di Kartu dan di Server sudah sesuai
Solusi :
• Non Aktifkan dulu Sistar pada klien lalu close Sistar.
• Kemudian jalankan kembali Sistar dengan mengunakan Run Administrator lalu Klik RUN,
• Silahkan siswa Login kembali
Siswa tidak bisa keluar dari Aplikasi UAMBN-BK dikarenakan ada soal yang masih ragu2 atau belum dikerjakan padahal semua soal sudah dijawab
Solusi :
Arahkan soal ke No. 1 lalu Klik OK DAN LANJUT sampai nomor soal terakhir, lalu klik SELESAI silahkan siswa bisa Logout
IP di VM yang muncul menjadi http://10.0.3.15
Solusi :
ShutDown terlebih dahulu VM yang sedang menyala tadi dengan cara klik menu Mesin lalu pilih ACPI ShutDown. Setelah itu diamkan sebentar lalu klik kembali tombol MULAI.
Semoga bermanfaat !!
Labels:
UAMBN-BK
Thanks for reading Cara Mengatasi Kendala-Kendala Di Aplikasi UAMBN-BK Tahun 2019. Please share...!
0 Comment for "Cara Mengatasi Kendala-Kendala Di Aplikasi UAMBN-BK Tahun 2019"