Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 Berbasis VDI

OSZ : Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 Berbasis VDI

Beberapa waktu lalu Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia telah merilis Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 untuk semester genap Tahun 2018/2019. Bedanya dengan versi yang pertama Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 ini menggunakan basis VDI seperti yang digunakan pada UAMBNBK kemarin.

ARD dengan sistem VDI ini  diharapkan akan jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Penggunaannya tidak akan jauh seperti penggunaan Aplikasi UAMBNBK yaitu ada Server Utama di madrasah untuk melakukan sinkronisasi data secara online, dan komputer klien untuk pengerjaan para guru secara Offline. 

Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 diberlakukan untuk semua jenjang mulai dari RA, MI, MTs dan MA. Bagi tingkat MTs dan MA istilah VDI bukan hal baru lagi karena sudah berpengalaman di UAMBNBK kemarin. Untuk tingkat RA dan MI merupakan suatu hal yang sangat baru, dan diharapkan SDM nya dapat belajar dan sharing pengalaman kepada operator di tingkat MTs dan MA mengenai instalasi aplikasi tersebut. 

Adapun yang menjadi dasar penilaian peserta didik sebagai berikut : 

Tingkat MTs : 


Tingkat MA : 


Panduan ARD Versi 2.0

Demikian informasi mengenai Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 Berbasis VDI, semoga bermanfaat. 
Labels: ARD

Thanks for reading Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 Berbasis VDI. Please share...!

0 Comment for "Aplikasi Rapor Digital (ARD) Versi 2.0 Berbasis VDI"

Back To Top