Juknis Penulisan Ijazah Kemenag RA, MI, MTs, MA Tahun 2019

OSZ : Juknis Penulisan Ijazah Kemenag RA, MI, MTs, MA Tahun 2019 

Ijazah merupakan dokumen negara yang sah yang diberikan kepada peserta didik yang telah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan. Pada tanggal 25 April 2019 Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI telah merilis SK Nomor 2323 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Penulisan Blanko Ijazah Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Mdrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Tahun 2019. 

Ketentuan : 
  1. Ijazah Raudhatul Athfal (RA) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran pada RA dan dinyatakan tamat belajar dari satuan pendidikan RA.
  2. Ijazah Madrasah Ibtidaiyah (MI) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MI dan dinyatakan tamat belajar dari satuan pendidikan MI.
  3. Ijazah Madrasah Tsanawiyah (MTs) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MTs dan dinyatakan tamat belajar dari satuan pendidikan MTs.
  4. Ijazah Madrasah Aliyah (MA) diberikan kepada peserta didik yang telah menyelesaikan seluruh program pendidikan pada MA dan dinyatakan tamat belajar dari satuan pendidikan MA.
Petunjuk Umum Penulisan Ijazah : 
  • Ijazah RA, MI, MTs, dan MA diterbitkan oleh satuan pendidikan yang telah memiliki izin operasional.
  • Ijazah RA, MI, MTs, dan MA, diisi oleh panitia yang tetapkan oleh kepala satuan pendidikan.
  • Ijazah ditulis tangan dengan baik, benar, jelas, rapi, mudah dibaca, dan bersih dengan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus.
  • Penulisan blangko ijazah dilakukan sesegara mungkin setelah satuan pendidikan menerima blangko ijazah dari Kabupaten/Kota/Provinsi. Setelah ijazah disahkan oleh kepala satuan pendidikan, selanjutnya ijazah dibagikan kepada peserta didik yang berhak menerima ijazah.
  • Jika terjadi kesalahan dalam penulisan blangko Ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa, atau di tipe-ex dan harus diganti dengan blangko ijazah yang baru.
  • Blangko Ijazah yang salah dalam penulisan, disilang dengan tinta warna merah secara diagonal pada halaman depan dan belakang sebagai tanda bahwa blanko tersebut tidak sah digunakan.
Terdapat dua jenis blangko Ijazah yaitu blangko ijazah Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013.
(Nomor seri ijazah terdapat pada halaman depan blangko ijazah bagian bawah).
Download Penulisan Ijazah Kemenag  Tahun 2019 

Bagi sahabat semua yang membutuhkan file mengenai Juknis Penulisan Ijazah Kemenag RA, MI, MTs, MA Tahun 2019 silahkan download pada link Download disini

Untuk materi Materi Sosialisasi Juknis Penulisan Ijazah RA MI MTs MA 2019 silahkan dowload pada link Download disini
Labels: Kumpulan Juknis

Thanks for reading Juknis Penulisan Ijazah Kemenag RA, MI, MTs, MA Tahun 2019 . Please share...!

0 Comment for "Juknis Penulisan Ijazah Kemenag RA, MI, MTs, MA Tahun 2019 "

Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah Tahun 2019

Tersedia untuk : MI, MTs, MA (IPA/IPS), SMP
Lihat Tampilan Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah :

Aplikasi Jadwal Pelajaran SMP

Back To Top