Buku Saku Tanya Jawab Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tahun 2020

OSZ : Buku Saku Tanya Jawab Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tahun 2020

Kebijakan Penyederhanaan RPP merupakan salah satu kebijakan “Merdeka Belajar” yang diusung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim untuk mendukung program prioritas Presiden RI Joko Widodo dalam upaya meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan bermutu. 

Kebijakan ini mengangkat tentang penyusunan dan pengembangan RPP yang dapat dilakukan secara sederhana oleh guru sesuai dengan prinsip: efisiensi, efektif, dan berorientasi pada murid. Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP dimana RPP hanya terdiri dari 3 komponen yang meliputi: tujuan pembelajaran, langkah-langkah (kegiatan) pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (assessment).
Guru dapat menyusun, mengembangkan, memilih, memodifikasi dan menggunakan RPP secara bebas dan sederhana sesuai dengan 3 prinsip tersebut diatas. 

Tujuan dari penyederhanaan RPP ini adalah untuk meringankan beban administratif guru dan memberikan kebebasan kepada guru untuk berkreasi dan berinovasi dalam proses pembelajaran. 

Tanya jawab meliputi : 
  1. Kebijakan Penyederhanaan RPP
  2. Pengembangan RPP


Download Buku Saku RPP SE Mendikbud No. 14 Tahun 2019

Link Download : KLIK DISINI

RPP 1 Lembar : KLIK DISINI
Demikian informasi mengenai Buku Saku Tanya Jawab Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tahun 2020, semoga bermanfaat. 


Labels: RPP Kurtilas

Thanks for reading Buku Saku Tanya Jawab Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tahun 2020. Please share...!

0 Comment for "Buku Saku Tanya Jawab Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tahun 2020"

Back To Top