Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober - Yang Muda Yang Berkarya

Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober - Yang Muda Yang Berkarya

Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober

Yang Muda Yang Berkarya

Hallo sahabat OSZ yang berbahagia... 

Kita pasti ingat ada apa pada tanggal 28 Oktober ?? Iya betul Hari Sumpah Pemuda. Sudah 87 tahun yang lalu para pemuda Indonesia mengukuhkan janjji dan sumpahnya bersatu untuk memperjuangkan satu kesatuan Negara Republik Indonesia. 

Mari kita ingat lagi isi naskah Sumpah Pemuda : 

PERTAMA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia).

KEDOEA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia).

KETIGA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia).

dengan mengingat kembali Sumpah Pemuda ini, sudah saatnya para generasi muda Indonesia menunjukkan karyanya yang dapat mengharumkan nama Indonesia. 

Saatnya pemuda katakan

1. Say No To Drug, Tidak ada lagi narkoba yang akan hancurkan kami

2. Tidak ada lagi tawuran 

3. Tidak ada lagi permusuhan 

4.  Tidak ada lagi geng motor 

5. Tidak ada lagi pergaulan bebas 

Kini saatnya Pemuda Yang Berkarya, terkenal melalui prestasi bukan dari anarkis, mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia. Kita harus ingat pada pejuang Pemuda zaman dahulu yang telah mengucapkan sumpah, yang telah menjadi Sumpah Pemuda seluruh Indonesia. 

Semangat dan ayo berkarya ......
Labels: Berita Terkini

Thanks for reading Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober - Yang Muda Yang Berkarya. Please share...!

0 Comment for "Makna Sumpah Pemuda 28 Oktober - Yang Muda Yang Berkarya"

Back To Top